Deklarasi Stop Kekerasan Terhadap Anak

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,s.Ag,S.Pd.I,MM hadiri deklarasi stop kekerasan terhadap anak yang diselenggarakan Kepolisian Resort Tala (Polres Tala) dengan salah satu agendanya  pembubuhan tanda tangan yang diteruskan pembagian bunga kepada masyarakat yang melintas di depan Polres Tala, Kamis (29/10/15).

Sebelumnya Kapolres Tala memberikan informasi mengenai kasus kekerasan yang melibatkan anak di wilayah hukum Tala ditahun 2013 sampai 2015 mengalami kenaikan, baik sebagai pelaku maupun sebagai korbannya dengan rentang usia 12 – 18 tahun.

Kegiatan deklarasi stop kekerasan terhadap anak dihadiri Wakil Bupati Tala, perwakilan Damdim 1009 Pelaihari, Kejari Tala, Ketua Pengadilan Tinggi Pelaihari, Tokoh Agama, tokoh masyarakat serta anggota Polres Tala.

Ka.Kankemenag Tala disela-sela acara deklerasi mengungkap perlunya peran serta semua pihak dalam menyingkapi permasalahan kekerasan melibatkan anak pada saat ini maupun melibatkan anak dalam berbagai kasus hukum.

“Secara psikologis kondisi jiwa anak masih labil dalam memutuskan sesuatunya, dengan adanya perubahan moral dan prilaku di masyarakat yang diakibatkan kemajuan zaman dari berbagai aspek pada saat ini menjadi perhatian kita semua terutama kepada anak-anak yang masih dalam pengawasan perlunya penanaman ahlaq serta peningkatan pendidikan keagamaan yang bukan hanya didapatkan dibangku sekolah, akan tetapi perlu perhatian semua fihak baik orang tua, sekolah maupun masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar