Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah

Melalui seksi pendidikan diniyah dan pondok pesantren, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kankemenag Tala) sosialisasikan tentang Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada  40 (empat puluh) ustad/ustadjah perwakilan dari setiap Pondok Pesantren (Ponpes) yang mengikuti wajar Diknas, Rabu (07/10/15).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di aula Kankemenag Tala tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kankemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dengan dihadiri seluruh pejabat struktural pada Kankemenag Tala dengan pemateri dari Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Kalimantan Selatan, Drs.H.Fajrianoor Subhi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk kita mendapatkan informasi-informasi dalam rangka menjalankan aktivitas pendidikan, khususnya dalam pelaksanaan tentang BOS, sehingga kita bisa menyusun ataupun merancang anggaran apa saja yang kita lakukan,” terang Ka.Kankemenag mengawali sambutannya.

Ka.Kankemenag mengungkapkan, sehubungan dengan dana BOS, Kemenag telah mendapatkan kepercayaan untuk mengelola dana tersebut sesuai dengan hak dan kewajiban yang harus kita penuhi.

“Dengan telah mendapatkan hak kita, maka kita pun harus menjalankan kewajiban kita dalam mempertanggung jawabkan pengunaan dana tersebut sesuai dengan aturan ataupun rambu-rambu yang telah ditetapkan pemerintah,” ungkap beliau.

Diakhir sambutannya, Ka.Kankemenag mengharapkan agar peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menambah pengetahuan  tentang  dana BOS baik dalam pengunaan dana BOS maupun pertangungjawabannya secara administrasi untuk mutu pendidikan pada pesantren.

Posting Komentar

0 Komentar