Mengimplementasikan Nilai - Nilai Pancasila

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan kembali nilai-nilai dan kesaktian Pancasila, khususnya kepada generasi muda saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Ka.Kankemenag Tala) H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM kepada humas Kemenag Tala usai mengikuti upacara apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Bupati Kabupaten Tanah Laut, Kamis (01/10/15).

“Ditengah terpaan pengaruh kekuatan global pada saat sekarang ini, kebersamaan dan persaudaraan sudah mulai melemah, padahal bangsa kita kaya akan keberagaman dan perbedaan yang dapat retan sewaktu-waktu terjadinya perpecahan apabila tidak adanya Pancasila sebagai landasan dan falsafah yang mengatur dan mengikat kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini,” sampai Ka.Kankemenag.

Ka.Kankemenag mengharapkan agar semua warga Kemenag Tala bersama-sama dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi negara untuk memberikan pelayanan maupun dalam berkehidupan sosial dimasyarakat sehari-hari.

Bertindak sebagai inspektur Upacara dipimpin langsung Bupati Tala dan petugas pembaca teks Pancasila oleh Ketua DPRD Tala dan tampak hadir pula wakil bupati Tala, Kejari Tala, sekda Tala, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, seluruh pimpinan SKPD, PNS, TNI, Polri, Organisasi kepemudaan serta pelajar.

Posting Komentar

0 Komentar