Peringatan Sumpah Pemuda Momentum Kebangkitan Generasi Muda

Diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra pelajar, pelaksanaan dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 87 tahun 2015 di halaman Kantor Bupati Tanah Laut berjalan dengan lancar dan hikmad, Rabu (28/10/15).

Bertindak sebagai pembina upacara langsung dipimpin Bupati Tanah Laut dengan diikuti peserta upacara terdiri dari  Wakil Bupati Tala, Sekda, Ketua DPRD Tala, Kalpores Tala, Dandim 1009 Pelaihari, Ka.Kankemenag Tala, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, seluruh SKPD Tala, PNS, Pelajar, Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 mengangkat tema “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “ SATU UNTUK BUMI”, didasari atas keprihatinan yang mendalam dalam 2 hal diantara ; fenomena baru berubahnya pola relasi kemasyarakatan, akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi serta fenomena terkait pengelolaan sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan.

Bupati Tala membacakan teks sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang salah satu isinya menyampaikan melalui gerakan revolusi mental yang digagaskan oleh Presiden RI, hanya dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi. Melalui gerakan revolusi mental, kita berharap pemuda Indonesia memiliki kemandirian untuk mengambil keputusan-keputusan terbaik secara jernih sesuai akal sehat tanpa harus tergantung dari kehadiran orang tua maupun negara disampingnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala, H.Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM usai upacara mengungkapkan melalui peringatan sumpah pemuda ini hendaknya dijadikan momentum kebangkitan bagi generasi muda dalam memberikan yang terbaik untuk bangsa ini melalui revolusi mental, khususnya kepada keluarga besar Kementerian Agama Tala untuk dapat menghayati dan mengimplementasikan 5 budaya kerja Kementerian Agama ditempat kerja masing-masing serta di lingkungan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar