MCK dan Tempat Wudhu Khusus Wanita

Berbagai pembenahan dilakukan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kemenag Tala) dalam memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi karyawan maupun masyarakat yang sedang berada di Kemanag Tala, dengan penambahan kamar mandi, cuci kakus (MCK) dan tempat wudhu untuk wanita yang terletak disamping mushala Al Ikhlas Kankemenag Tala.

Ka.Kankemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM ditemui diruang kerjanya Selasa (29/09/15) menerangkan, adanya penambahan 2(dua) MCK dan 3(tiga) buah kran air tempat wudhu untuk wanita.

“Memang penambahan MCK dan tempat wudhu diperuntukan bagi wanita, agar nantinya antara laki dan perempuan tidak tergabung menjadi satu disaat memerlukannya, sehingga kemudahan dan kenyamanan saat mengunakan bisa didapatkan tanpa harus mengantri antar laki-laki dan wanita,” sampainya.

Beliau juga menjelaskan, selama ini kamar mandi dan kran wudhu yang ada di Kemenag Tala hanya ada 2 buah MCK dan kran air hanya 3 buah yang digabung antara laki-laki dan wanita, sehingga pada saat ada kegiatan di Kementerian  Agama, terjadi antrian baik itu di kamar mandi maupun ditempat wudhu,” jelas beliau. 
  
Nevi Riswanda salah satu karyawan Kankemenag Tala yang dimintai pendapat mengenai hal penambahan MCK dan tempat wudhu tersebut menyambut baik apa yang telah dilaksanakan. “Selain tidak ada lagi antrian dalam mengambil wudhu, juga tidak ada rasa risih antara wanita dan laki-laki saat harus mengambil wudhu karena sudah mempunyai tempat masing-masing yang terpisah,” terangnya.

Posting Komentar

1 Komentar