Kan.Kemenag Tala Laksanakan Penyembelihan 17 Ekor Sapi Kurban

Pelaksanaan ibadah kurban dengan sebanyak 17 (tujuh belas) ekor sapi di gelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut bersama guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Tala berjalan dengan lancar dan sukses, Jum’at (25/09/15).

Pelaksanaan pemotongan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut, Ketua DPRD Tala, Pimpinan Bank BRI cabang Pelaihari digelar di halaman belakang Kankemenag Tala dengan disaksikan Karyawan-karyawati beserta masyarakat sekitar.

Sebelum dimulainya pemotongan terlebih dahulu Kepala Kemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban merupakan bagian ibadah dan syiar Islam yang telah menjadi tradisi setiap tahunnya, selain itu menindaklanjuti instruksi Ka.Kanwil Kemenag Prov Kalsel yang disosialiasikan kepada karyawan-karyawati dilingkungan Kankemenag Tala sehingga terlaksana pada hari ini.

Di akhir sambutannya Ka.Kankemenag mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan Bank BRI Cabang Pelaihari, Bank Syariah Mandiri, Bank Kalsel, Pimpinan PT.Amanah dan CV. Dua Mas serta fihak – fihak yang telah ikut berpartispasi dalam suksesnya pelaksanaan ibadah kurban ini, terutama kepada seluruh panitia yang telah bekerja mempersiapkan segala demi terlaksana ibadah kurban ini. 

“Terimakasih atas kerjasamanya seluruh karyawan-karyawati serta fihak yang terkait sehingga terlaksananya kegiatan penyembelihan ibadah qurban ini,semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan mendapatkan imbalan pahala pada pelaksanaan hari ini, semoga ditahun berikutnya dapat terlaksana secara berkelanjutan dengan jumlah yang lebih besar lagi,” harap Ka.Kankemenag.

Sesuai dengan rencana yang telah disepakati bersama, pendistribusian daging qurban akan dibagikan diberbagai tempat. Diantaranya; pondok pesantren, panti asuhan, rumah tahfiz Muallaf, Pasukan kuning, 4 buah rukun tetangga (RT) sekitar Kankemenag, Pertuni dan Purnabakti Kankemenag Tala, dan pangkalan ojek sekitar Kankemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar