Jamaah Calon Haji Tanah Laut Resmi Diberangkatkan

Satu persatu Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Tanah Laut memasuki armada bus yang akan mengantar para jamaah ke bendara Syamsuddinnor untuk diterbangkan ke Jeddah Arab Saudi, dimana sebelumnya dilepas secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Ka.Kanwil), H.M.Tambrin bertempat di Asrama haji embarkasi Banjarmasin, Kamis (17/09/15) dinihari.
Keberangkatan kloter 12 yang merupakan kloter penutup JCH Provinsi Kalsel berjumlah 217 orang yang merupakan gabungan JCH Tanah laut 165 orang, Banjarmasin 27 orang, Banjarbaru 19 orang, Kabupaten Banjar 4 orang dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) provinsi 5 orang.
Pelepasan kloter terakhir dihadiri Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Tala Drs. Muhammad Noor, Kankemenag Tala, Kankemenag Banjarbaru dan Kankemenag Kota Banjarmasin serta seluruh panitia yang selalu siap bertugas membantu para JCH.
Ka.Kanwil dalam sambutannya menyampaikan, keberangkatan kloter 12 sebagai kloter penutup nantinya akan diberangkatkan pukul 04.20 WITA dengan terlebih dahulu transit ke Provinsi  Aceh,  menggunakan pesawat Air Bus A330 dengan nomor penerbangan GA-8305 dan dijadwalkan tiba di Jeddah pada 17 September 2015 pukul 10.10 WAS
“Keberangkatan kloter 12 JCH Kalsel akan transit di prov. Aceh untuk nantinya bersama-sama akan diberangkatkan ke Jeddah bersama JCH Aceh dan Medan,” ujar Ka.Kanwil.
Selain itu, Ka.Kanwil mengharapkan Jamaah untuk selalu menjaga kekompakan dan kesehatan selama menjalankan ibadah mengingat cuaca yang tidak menentu di tanah suci.
“Cuaca yang berbeda dengan di Tanah Air, hendaknya jamaah menjaga kondisi fisik selama menjalankan ibadah haji dan yang terpenting jaga kekompakan dan persatuan karena JCH adalah bukan saja sebagai duta daerah akan tetapi menjadi satu dengan JCH provinsi lain sebagai duta Indonesia,” harap Ka.Kanwil.
Senada dengan Ka.Kanwil, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM juga mengharapkan kepada JCH kloter 12, dimana tamu Allah SWT sebagian besarnya JCH Kab.Tala agar selalu menjaga kesehatan dan yang terpenting saling menjaga kekompakan dengan saling memperhatikan dan membantu sesama Jamaah terutama kepada jamaah lansia dan yang sakit.

Posting Komentar

0 Komentar