Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas

Lima puluh peserta ikuti kegiatan sosialisasi pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis (10/09/15).
Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, dibuka secara resmi Kepala kantor Kementerian Agama kab. Tala,H. Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM yang diikuti seluruh Pejabat Struktural, Kepala Madrasah dan Kepala TU Madrasah se Kab.Tala, Kepala KUA se Kab.Tala, Pengawas Kankemenag, penyuluh agama, dan karyawan-karyawati di lingkup Kankemenag Tala.
Ka.Kankemenag dalam sambutannya menyampaikan, dengan diberikannya amanah Kankemenag Tala sebagai pilot project zona integritas menuju WBK dan WBBM, Kankemenag Tala masih belum dapat mengetahui pasti arah dan tindakan menuju zona intergritas yang sebenarnya menuju WBK dan WBBM.
“Setelah ditunjuk sebagai pilot project, Kankemenag Tala belum dapat mengetahui secara pasti arah dan tindakan untuk menindaklanjuti amanah yang diberikan, oleh maka itu perlunya arahan dan bimbingan pada kegiatan sosialisasi ini untuk dapat mengetahui jelas serta tindaklanjuti,” ujar Ka.Kankemenag.
Beliau juga menambahkan, untuk langkah awal menindaklanjuti amanah yang diberikan, Kankemenag telah melaksanakan penandatangan fakta integritas, absen dengan menggunakan finger print serta memberlakukan SKP dan buku harian kepada karyawan dilingkup Kankemenag Tala.
Sedangkan Kasubbag Rumah Tangga Inspektorat Jenderal Kementerian Agama,H.Ali Ghozi,S.Ag di sela-sela penyampaian materi mengungkapkan, Kemenag Tala sebagai salah satu pilot project ZI memerlukan peran serta PNS di lingkungan Kementerian Agama Kab.Tala.
“Kankemenag Tala salah satu pilot project diperlukan keikhlasan semua pihak untuk melaksanakan dan melengkapi sesuatunya yang menjadi poin-poin dalam penilaian nantinya,” ujar beliau.

Posting Komentar

0 Komentar