Kankemenag Tala Gelar Bimbingan Teknis Kurikulum 13

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kemenag Tala), H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 bagi pengawas dan guru Madrasah swasta se Kabupaten Tala, Senin (21/09/15) di aula Kemenag Tala 

Pelaksaan bimbingan teknis yang diselenggarakan bidang pendidikan madrasah Kankemenag Tala ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari sejak tanggal 21-23 September 2015 dan diikuti 50 (lima puluh) peserta terdiri dari 7 pengawas madrasah, 6 pengawas PAI dan 14 guru MI,16 MTss dan 7 MAS se Kabupaten Tala.

Ka.Kankemenag dalam sambutannya mengungkapkan, guru adalah kunci utama keberhasilan pendidikan disekolah, karenanya diperlukan perubahan dalam penerapan kurikulum 13.
“Perlunya perubahan dalam penerapan kurikulum 13 di Madrasah, melalui bimbingan teknis kurikulum ini mari kita manfaatkan untuk bisa kita implementasikan dalam pelaksanaan di madrasah,” ungkap Ka.Kankemenag.

Beliau juga menambahkan, perubahan kurikulum jangan dijadikan problem bagi guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Janganlah perubahan dijadikan problem, jadikanlah perubahan hal tersebut membawa kebaikan baik bagi diri kita sebagai seorang guru maupun perubahan bagi anak didik kita sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan,” tambahnya.

Di akhir sambutannya, Ka.Kemenag mengharapkan kepada guru agar nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, dan apabila ada yang kurang dimengerti hendaknya ditanyakan langsung dengan narasumber yang telah berkompeten di dunia pendidikan, terutama dalam hal kurikulum 13

Posting Komentar

0 Komentar