Karu dan Karom Harus Ikhlas dan Sabar

“Setiap Karu dan Karom harus ikhlas dan sabar dalam menjalankan tugasnya, serta mengetahui apa saja tugas pokok dan fungsi mereka,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala), H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM saat memberikan materi pembinaan Karu dan Karom Jamaah calon Haji Kabupaten Tala, Rabu (02/09/15) siang.
Dikatakan Ka.Kankemenag, tugas dan tanggung jawab ketua regu (Karu) dan ketua rombongan (Karom) dalam pelaksanaan ibadah haji cukup berat dan juga menjadi perpanjangan tangan dari pimpinan setiap kelompok terbang (Kloter) haji dalam memberikan pelayanan kepada calon Jamaah Haji ketika di tanah suci.
“Seorang Karu dan Karom harus selalu berkoordinasi dengan petugas, maka perlunya selalu berkomunikasi, mengutamakan kepentingan kelompok dari pada pribadi dan mengetahui kondisi jamaah dan anggotanya satu persatu baik fisik dan mental, dan harus mengayomi,” jelasnya.
Kegiatan pembinaan Karu dan Karom diselenggarakan bidang haji dan umrah KanKemenag Tala di aula Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tala dan diikuti 19 orang peserta, terdiri dari 4 orang Karom dan 15 orang Karu.

Posting Komentar

0 Komentar