Bupati Tala Lepas Jamaah Calon Haji

Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala), H.Bambang Alamsyah, ST secara resmi melepas Jamaah Calon haji Kabupaten Tala tahun 2015 dengan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten tala, Perwakilan Kodim 1009 Pelaihari, Kepolisian Resort Tala,Ketua MUI Kab.Tala, Ketua KPU Tala, ketua IPHI Tala, Senin (07/09/15) di Mesjid As Syuhada Pelaihari.
Bupati dalam sambutannya berharap, selama menjalankan ibadah haji, jamaah calon haji dapat menjaga kondisi serta menjaga mental dan niat berhajinya.
“Ibadah haji sebagian besarnya adalah ibadah memerlukan fisik bagi jamaah, oleh karena itu perlunya persiapan mental dan kondisi fisik dengan beristirahat yang cukup dan yang terpenting jaga niat berhajinya,”ungkap Bupati.
Selain itu, Bupati juga mengharapkan agar para jamaah nantinya dapat menjaga adab selama berada di tanah suci. “Tolong dijaga adab masing-masing, jangan sampai terjadi perselisihan apalagi sampai terjadi permusuhan sesama jamaah,” harapnya.
Jamaah calon haji (JCH) Tala masuk dalam kloter 12 (dua belas) tergabung dengan 25 JCH Banjarmasin, 19 JCH Banjarbaru dan 8 petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang keseluruhannya berjumlah 217 JCH, yang akan masuk asrama haji embarkasi Banjarmasin pada 16 September 2015 Pukul 08.00 Wita dan akan diberangkatkan 17 September 2015 pukul 05.50 Wita.
Senada dengan bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dalam sambutannya juga mengingatkan JCH yang akan berangkat agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang, seperti perlengkapan administrasinya, fisik dan bawaan yang diperlukan tanpa berlebihan.
Beliau juga menghimbau agar JCH Tala agar dapat membudayakan haji yang baik, seperti budaya tertib baik dalam hal antrian sehingga jamaah dari Tanah Air dipandang bagus dimata jamaah lain dari penjuru dunia.
Diakhir sambutannya H.Rusmadi berpesan agar JCH Tala dapat menghindari hal-hal yang yang tidak perlu seperti bercandaan yang berlebihan. “Kebiasan dikampung halaman seperti bercandaan yang tidak perlu, hendaknya dihilangkan selama menjalankan ibadah haji. Fokus kepada hal-hal yang sifatnya beribadah dan terpenting tetap saling menjaga serta tolong menolong satu sama lain dan jangan lupa pula doa nya untuk banua kita agar aman, damai serta masyarakatnya sejahtera,” pesan Ka.Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar