Jangan Terburu-Buru Menikah Muda

Kaum muda yang belum menikah hendaklah terlebih menyiapkan diri  benar-benar matang dari sisi fisik, psikis dan mental. “Jangan terburu-buru menikah muda tapi hendaknya terlebih dahulu bekali diri dengan ilmu pengetahuan, kesadaran beragama yang mantap,  ekonomi yang kuat  sehingga dalam menjalankan hidup berumah tangga mudah-mudahan kelak hidup akan lebih bahagia,” kata  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM  saat memberikan pembinaan kepada para remaja mengenai pernikahan dini, Rabu (02/09/15) dibalai nikah Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Takisung. 
Ka.Kankemenag dalam penyampaian materinya mengungkapkan pentingnya penyuluhan tentang perkawinan dini pada zaman sekarang dengan kemajuan teknologi. “Perubahan jaman sekarang sangat pesat terutama dalam dunia teknologi, dimana hal tersebut dapat membuat perubahan budaya dan kebiasan bagi kalangan remaja apabila tidak dapat memilah yang baik oleh remaja tersebut,”ungkap Ka.Kankemenag.
Diakhir materinya beliau berpesan kepada 30 orang peserta perwakilan dari remaja yang ada desa di Kecamatan Takisung, dalam pergaulan hendaknya remaja dapat bisa memilah, karena  teman salah satu yang dapat menentukan masa depan.
Kegiatan pembinaan/pelayanan nikah pendewasaan usia perkawinan dibuka secara langsung Kepala KUA Kec.Takisung H.Jurhani, adapun narasumber yang lain disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kankemenag Tala

Posting Komentar

0 Komentar