Ka.Kankemenag Tala Ikuti Shalat Istisqa

Usai melaksanakan apel gabungan penanggulangan bencana alam di Kantor Kepolisian Resort Tanah laut (Polres Tala), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM ikut serta dalam pelaksanaan shalat Sunnat Istisqa yang di halaman Mesjid Nuruddin Komplek Polres Tala, Kamis (17/09/15) kemarin.
Kondisi kemarau panjang yang mengakibatkan debit air berkurang serta meningkatnya bencana seperti kebakaran lahan dibeberapa wilayah kabupaten Tanah Laut, melatarbelakangi diadakannya shalat istisqa berjamaah dengan harapan hujan turun Bumi Tuntung Pandang.
Shalat Istisqa yang dipimpin langsung Ketua MUI Kab.Tala, KH.Syahrani,S.Ag turut dihadiri Wakil Bupati, Kejari Tala, Ketua DPRD Tala, Kepala SKPD dan anggota kepolisian resort Tala.
Usai pelaksanaan shalat Istisqa Ka.Kankemenag Tala mengungkapkan, meskipun segala upaya dilakukan untuk mengatasi kemarau yang berkepanjangan ini, keyakinan apa yang terjadi itu tidak lepas kehendak dan cobaan dari Yang Maha Kuasa tidak boleh dilepas.
“Oleh karena itu sebagai ummat beragama khususnya Islam, kita disunnahkan untuk melakukan Sholat Sunnah Istisqa dan berdoa bersama dengan harapan ini akan diijabah Allah SWT dengan menurunkan anugrahnya air hujan,” ungkap beliau

Posting Komentar

0 Komentar