Apel Peringatan Hari Pahlawan

Dengan diawali pengibaran bendera Merah Putih dihalaman Kantor Bupati Tanah Laut oleh petugas pengibar bendera dari anggota TNI, apel gabungan memperingati hari Pahlawan 10 November berlangsung dengan khidmat, Selasa (10/11/15).

Upacara langsung dipimpin Bupati Tanah Laut dan diikuti Wakil Bupati Tala, Ketua DPRD Tala, Kalpores Tala, Dandim 1009, Kejaksaan, Ka.Kankemenag Tala, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, SKPD Tala, PNS, Pelajar, Mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan.

Peringatan Hari Pahlawan mengangkat tema “Semangat Kepahlawanan Adalah  Jiwa Ragaku” dengan makna untuk menginternalisasi jiwa semua anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat-sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik. 

Bupati Tala H.Bambang Alamsyah, ST yang membacakan isi teks sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia mengajak, melalui momentum hari pahlawan dijadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat. 

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala H.Rusmadi,S.Ag.S.Pd.I,MM usai upacara mengungkapkan, melalui peringatan hari pahlawanan ini, diharapkan kepada generasi penerus khususnya keluarga besar Kementerian Agama Tala, agar dapat merenungkan kembali perjuangan dan perjalanan para pahlawan untuk dapat dicontoh dan diterapkan dalam melaksakan tugas sebagai abdi negara dan masyarakat sesuai dengan moto Kementerian Agama Ikhlas Beramal.

Dalam kesempatan itu juga Kasubbag Tata Usaha Kankemenaag Kab.Tala, Drs.HM.Rusdi Hilmi diberikan tugas dan kepercayaan untuk memimpin doa dalam peringatan hari Pahlawan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar