Ka.Kankemenag Tala Ikut Meriahkan Hari Pangan sedunia



Jum’at ( 13/11/15) bertempat di halaman kantor Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM ikut meriahkan senam sehat yang diteruskan dengan jalan santai dalam rangka kemeriahan memperingati hari pangan sedunia  XXXV tahun 2015 dengan tema pemberdayaan petani sebagai penggerak ekonomi menuju kedaulatan pangan.

Sebelum dimulainya senam dan jalan santai, terlebih dahulu Bupati Tala,H.Bambang Alamsyah,ST memberikan sambutannya dihadapan peserta terdiri dari Pelajar dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Tala.

“banggalah pada pangan lokal, hasil dari tanah kita sendiri yang tidak kalah dengan yang lain” Ujar beliau

Selain itu beliau mengajak agar para orang tua untuk dapat memperkenalkan produk lokal dengan menyuguhkan makanan ke anak – anaknya sehingga dapat mendukung para petani  dan UKM-UKM agar dapat lebih berkembang.

Selain itu Bupati juga mengharapkan komitmennya kepada seluruh kepala SKPD  agar dalam setiap kegiatan agar dapat menyajikan produk lokal kita seperti kacang-kacangan dan ubi-ubian, harap beliau

Sedangkan Ka.Kankemenag Tala usai jalan santai mengucapkan hari pangan sedunia, semoga dengan peringatan hari pangan setiap tahunnya dapat menumbuhkan kesadaran seluruh lapisan masyarakat terhadap potensi sumber daya alam khususnya sumber alam lokal yang ada di Bumi Tuntung Pandang yang kaya ragam sumber pangan.

“Tala kaya akan hasil alam maupun hasil pangannya, mari kita dukung program pemerintah untuk tercapainya ketahanan pangan dengan menyajikan dan menggunakan produk-produk lokal,”ajaknya.

Kegiatan diakhiri dengan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah diantaranya sepeda gunung, Kulkas, TV dan masih banyak lagi hadiah

Posting Komentar

0 Komentar