Keluarga Berlandaskan Al Qur’an & Berasaskan Kasih Sayang



Senin (16/11/15) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut,Ka.Kankemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM berikan materi pembinaan keluarga dalam perkawinan kepada peserta dari berbagai usia yang berbeda.

Ka.Kankemenag dalam materi menyampaikan bahwa yang  dalam pembentukan  sebuah rumah tangga didirikan berlandaskan Al-Quran serta berasaskan kasih sayang (Mawaddah Warahmah), bukannya atas dasar cinta semata-mata.

Selain itu Ka.Kankemenag juga menambahkan bahwa dalam membina keluarga menuju keluarga yang sakinah perlunya suami-istri harus mengetahui dan menjalankan kewajibannya dan peranannya masing-masing, serta membangun komunikasi yang sehat dalam keluarga tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan bidang Urais & Pembinaan Syariah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, dibuka langsung Kepala Bidang (Kabid) Urais & Pembinaan Syariah H.Ahmad Sawiti,M.H.I, dengan diikuti 50 orang peserta terdiri dari kepala KUA se Kab.Tala, Ketua RT, Tokoh masyarakat dan pelajar.

Kabid Urais dalam sambutannya mengungkapkan bahwa KUA sebagai Garda terdepan Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, hendaknya menjaga integritas sebagai aparatur sipil negara jangan sampai membuat keresahan dengan melakukan diluar aturan yang telah berlaku akan tetapi berikanlah pelayanan prima kepada masyarakat.

“berikanlah pelayanan kepada masyarakat karena pelayanan KUA adalah pelayanan 24 jam, bukan hanya pelayanan pernikahan saja yang diurus akan tetapi pelayanan dari aspek keagamaan juga dilibatkan dalam keseharian dimasyarakat,”ungkapnya.

Selain itu beliau juga menghimbau agar dalam memberikan pelayanan, KUA untuk dapat terbuka dan transparan dengan memberikan penjelasan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“masyarakat sekarang sudah semakin cerdas, mari kita bekerja dengan jujur dan transfaran dalam memberikan pelayanan kemasyarakat dengan memberikan penjelasan sesuai dengan aturan yang berlaku,”imbau Kabid yang juga pernah bertugas di Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar