Jamaah Haji Dapatkan Pembinaan Pasca Pelaksanaan Haji

Seluruh jamaah haji yang termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 12 Kabupaten Tanah Laut mendapatkan pembinaan pasca pelaksanaan haji sekaligus syukuran atas telah dilaksanakannya ibadah haji ditahun 2015, Selasa (03/11/15) digedung Islamic center Komplek Mesjid Almanar Pelaihari.

Kegiatan yang dilaksanakan Sekis penyelenggara haji dan umrah Kantor Kementerian Agama Tanah Laut ini dihadiri Wakil Bupati Tala, Ketua DPRD Tala, Perwakilan dari Kejaksaaan, Perwakilan Polres Tala, perwakilan Damdim 1009, Kabag Kesra Pemkab Tala, Ketua MUI Kab.Tala, perwakilan Bank Syariah Mandiri, petugas Haji dan jamaah haji.

Wakil Bupati H.Sukamta dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kedatangan Jamaah Haji Tala dengan selamat, di tengah pelaksanaan haji pada tahun ini yang diterpa berbagai cobaan dan  ujian dari Allah SWT dengan berbagai musibah yang terjadi di Tanah Suci.

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan agar jamaah haji dapat menjaga kemabruran hajinya, karena ujian sebenarnya dalam memelihara kemabruran haji adalah setelah kembali ke tanah air.

“Orang ditanah suci semeta-meta niat untuk beribadah, sedangkan setelah sekembalinya di tanah air akan banyak cobaan dalam menjaga kemabruran haji tersebut. Ibaratnya bibit tanaman yang perlu dipupuk, disiram dan dirawat agar nanti dapat tumbuh subur memberikan manfaat bagi baik bagi diri sendiri, keluarga maupun orang lain,” terang wakil Bupati.

Di akhir sambutannya, beliau mengharapkan agar jamaah haji dapat terus menjalin tali persaudaraan antar jamaah dengan mengelar mejelis pengajian yang nantinya juga menjadi langkah menjaga kemabruran hajinya dan manfaat lainnya bagi keluarga dan masyarakat.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala,H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dalam sambutannya mengharapkan agar jamaah haji dapat merevieu kembali sebelum pelaksanaan hingga pasca sekembalinya dari pelaksanaan haji tersebut.

“Mari kita renungkan kembali yang telah dijalani dan dilakukan sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah haji tersebut dan dengan adanya pembinaan pasca pelaksanaan ini semoga dapat memberikan manfaat sekaligus membangun kebersamaan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar