Kankemenag Tala Gelar Pembinaan Raudhatul Athfal Se Kab.Tala



Kepala Raudhatul Athfal (RA) beserta guru RA se Kabupaten Tanah Laut (Tala) dapatkan pembinaan melalui bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (kankemenagTala), Senin (30/11/15)

Pembinaan yang diikuti 50 orang peserta dibuka secara resmi Kepala Kankemenag Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM dengan didampingi Kepala Seksi (kasi) Pendidikan Madrasah memberikan sambutannya mengenai kompetensi guru dan kompetensi sebagai kepala RA dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Ka.Kankemenag menuturkan 2 hal tugas yang sangat penting sebagai kepala RA dan sebagai pemimpin ditempat kerjanya, diantaranya yang pertama sebagai pemimpin harus bisa membina atau pun mengayomi serta harus bisa meningkatkan mutu pendidikan, sarana dan prasaranannya, kedua seorang pimpinan harus bisa dalam manjemen diantaranya dalam membagi peranan & tugas ditempat kerjanya.

Selain itu beliau juga mengungkapkan bahwa seorang guru harus dapat memenuhi 9 (sembilan) hal untuk meningkatkan kompetensinya, diantaranya harus menguasai bahan pembelajaran dengan terlebih dahulu adanya bahan sebagai pedoman, harus bisa mengelola program belajar, harus bisa mengelola kelas, bisa menggunakan bahan media sebagai pembelajaran dan lain-lain.

Sedangkan Kasi Pendidikan Madrasah, Hamsani,S.Pd.I dalam laporannya panitia menyampaikan tujuan dari pelaksanaan pembinaan ini diantaranya untuk mendorong kreativitas kepala dan guru RA untuk mengelola lembaga pendidikannya menjadi lebih baik sehingga akan tercapai tujuan pendidikan yang ideal.

Pembinaan dilaksanakan satu hari di aula Kankemenag Tala, dengan menghadirkan narasumber dari Ketua Pokjawas Kemenag se Prov.Kalsel, Salafudin Fitri,S.Ag,M.Pd dan Kepala RA berprestasi tingkat Nasional dari Banjarmasin, Hj. Siti Hamriah,S.Ag,M.Pd.

Posting Komentar

0 Komentar