Siswa Antusias Sambut Pentas PAI Se Kab. Tanah Laut

Upaya meningkatkan mutu Pendidikan Agama Islam, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Kankemenag) melalui bidang Pendidikan Agama Islam mengelar kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (07/11/15).

Kegiatan Pentas PAI digelar selama 2 (dua) hari dari tanggal 7 s.d 8 Nopember 2015 dan dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Tanah Laut (Kankemenag) yang diwakili Kasubbag Tata Usaha (TU), H. M. Rusdi Hilmi dan dihadiri Ketua KKG PAI SD, Ketua MGMP PAI SMP, Ketua MGMP PAI SMA dan SMK, para dewan hakim dan juri, seluruh guru-guru PAI di aula Kankemenag Tala.
Kasubbag TU dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan Pentas PAI terlebih dahulu memberikan apresiasinya kepada seluruh panitia khususnya bidang Pendidikan Agama Islam Kankemenag Tala yang berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan agama Islam dan keagamaan dengan mengimplementasikan kedalam kegiatan Pentas PAI se Kab.Tala.

“Dengan anggaran yang terbatas pelaksanaan Pentas PAI mendapatkan perhatian yang besar dan antusias dari peserta dengan lebih 200 orang siswa yang mengikuti, tentunya sangat membanggakan sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya siswa”, terangnya.

Kasubbag juga mengungkapkan bahwa semua peserta yang akan mengikuti Pentas PAI adalah orang-orang pilihan yang diberikan karunia dari Allah SWT berupa bakat. “bakat tidak bisa dibentuk dan diciptakan oleh manusia, akan tetapi karunia Allah SWT yang harus disyukuri dan dilatih terus sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi diri sendiri maupun orang lain nantinya,”ungkap beliau.

Diakhir sambutannya H. Rusdi memberikan motivasi kepada peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat menampilkan kemampuannya semaksimal mungkin dalam berlomba, sehingga nantinya dapat mewakili Kab.Tala untuk tingkat provinsi Kalsel.

Sedangkan ketua panitia Pentas PAI tingkat Kab.Tala, H.Zairin Fanzani (Kasi PAI) dalam laporannya menerangkan bahwa Pentas PAI diikuti 245 orang siswa siswi dari tingkatan SD, SMP, SMA dan SMK se Kabupaten Tanah laut meriahkan pelaksanaan Pentas PAI dengan berbagai cabang yang diperlombakan, diantaranya lomba MTQ, lomba Pidato PAI, Cerdas Cermat PAI, M. Hifzhil Qur’an, Kaligrafi, Seni Nasyid, debat PAI, Kreasi Busana Muslimah, dengan 5 (lima) tempat pelaksanaan diantaranya Masjid Al Manar Pelaihari, MTsN 1 pelaihari, Aula Kankemenag Tala, Gedung FKUB dan Mushalla Al Ikhlas Kankemenag Tala.

Selain itu ketua panitia juga menerangkan salah satu tujuan kegiatan untuk memberikan motivasi kepada peserta didik agar lebih bergairah mempelajari dan mencintai Pendidikan Agama Islam dan menumbuhkembangkan bakat, minat dan kreativitas dibidang keterampilam dan seni PAI.

Posting Komentar

0 Komentar