Bimbingan KARU KAROM JCH Kab. Tanah Laut

“Peranan Ketua Regu dan Ketua Rombongan dalam satu Kloter Jamaah Haji sangatlah strategis, karena untuk keamanan dan kenyamanan Jamaah dalam kloter tersebut,” terang Plh. Kepala Kantor Kemenag Kab. Tala, Drs. H. M. Rusdi Hilmi dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Ketua Regu dan Ketua Rombongan (KARUKAROM) Jamaah Calon Haji Tahun 1435 H / 2014 M Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Senin (15/09/14) di Gedung FKUB Kab. Tanah Laut.
Dihadapan para KARUKAROM yang berjumlah sebanyak 25 orang terbagi dalam dua kloter yang juga dihadiri petugas TPHI, Plh. Kankemenag Tala menjelaskan betapa pentingnya tugas dan fungsi seorang ketua regu dan rombongan dalam membantu petugas haji selama menjalankan ibadah haji.
“Dengan adanya KARUKAROM,  petugas kloter yang terdiri dari TPIHI,TPHI,TKHI akan sangat terbantu dalam pelayanan kepada Jamaah Haji,” kata H. Rusdi.
Selain itu juga, KARUKAROM juga memudahkan koordinasi antara petugas kloter dengan Jamaah, sehingga setiap ada informasi akan mudah tersampaikan kepada Jamaah Haji.
H. Rusdi juga berharap dengan adanya kegiatan ini, KARUKAROM akan betul-betul memahami tugas dan kewajibannya sebagaimana yang sudah ditentukan.
Adapun jumlah Jamaah Calon Haji Kab. Tanah Laut tahun 2014 ini sebanyak 232 orang yang terbagi dalam dua kloter. Dimana sebanyak 93 orang tergabung dalam kloter 10 bersama Jamaah Calon Haji dari Kab. Tapin yang masuk asrama pada tanggal 25 September 2014 pagi. Sedangkan sebanyak 139 orang tergabung dalam kloter 13 bersama dengan jamaah dari Kotamadya Banjarmasin dan Kalimantan Tengah yang masuk asrama haji pada tanggal 27 September 2014.

Posting Komentar

0 Komentar