Wakil Bupati Lepas Secara Resmi JCH Kab. Tala Kloter 13

Embarkasi Banjarmasin telah memberangkatkan kloter terakhir (kloter 13) Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kalsel-Teng pada Minggu(28/09/14)  dini hari  di Aula Jeddah Asrama Haji Banjarbaru.
Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Tanah Laut, Kabag Kesra Pemkab Tala, Plh. Kankemenag Kab. Tanah Laut beserta undangan lainnya.
Berdasarkan laporan selaku ketua PPIH embarkasi Banjarmasin, Ka. Kanwil Kemenag Prov. Kalsel menyampaikan, kloter 13 ini merupakan pemberangkatan terakhir dari embarkasi Banjarmasin. Jumlah JCH dalam kloter 13 sebanyak 232 orang yang terdiri dari JCH asal Kab. Tanah Laut sebanyak 193 orang dan sisanya dari Kota Banjarmasin, Kalteng, dan HSU.
Sesuai yang sudah dijadwalkan, kloter 13 ini bergabung dengan kloter JKG-25 dengan jumlah JCH 105 orang. Penerbangan dari embarkasi Banjarmasin terlebih dahulu menuju Bandara Internasional Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat GA. 8108 pada pukul 04.20 WITA dan diperkirakan tiba pada pukul 05.05 WIB.
Kemudian JCH gabungan kloter 13 embarkasi Banjarmasin dan kloter JKG-25  diberangkatkan menggunakan pesawat Boing 747-400 menuju bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Untuk pemondokan JCH kloter 13 akan ditempatkan di daerah Mahbaz Jin.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Laut, H. Sukamta dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi JCH kloter 13 berpesan kepada JCH agar selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan mengingat waktu Wukuf tidak lama lagi.
“Menjelang wukuf diharapkan kepada Jamaah betul-betul memperhatikan kondisi fisik dan kesehatannya, karena wukuf di Arafah adalah puncak ibadah haji yang harus dilaksanakan,” ujar H. Kamta.
Wakil Bupati juga berharap agar JCH dalam menunaikan ibadah Haji bisa melaksanakan dengan maksimal dan menjadi Haji yang mabrur serta kembali ke Tanah Air dengan selamat.
Ditempat terpisah, Plh. Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs. H. Rusdi Hilmi mengatakan kloter 13 merupakan kloter pemuncak pemberangkatan dari embarkasi Banjarmasin.
“Semoga JCH kloter 13 kondisi kesehatannya tetap terjaga setibanya di Mekkah, mengingat waktu pelaksanaan Wukuf sudh sangat dekat,” ujar H. Rusdi.

Posting Komentar

0 Komentar