Pgs.KaKankemenag Kunjungi Pemondokan Kafilah MQK

Selasa sore (02/09/14) Pgs.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Drs.H.M.Rusdi Hilmi memberikan semangat dan motivasi kepada santri yang sebentar lagi akan bertanding dalam ajang Mushabaqah Qiraatil Kutub (MQK) ke V Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, dengan mengunjungi pemondokan para santri di Ponpes Nurul Iman kota Jambi.
Kedatangan Pgs.KaKankemenag di Ponpes Nurul Iman disambut Ustad Syaifullah pelatih dari kafilah Prov Kalsel yang juga seorang pengajar di Ponpes Darussalim Kec. Bati-Bati beserta para santri yang sebagian besarnya adalah santri yang menuntut ilmu agama di Ponpes Darussalim Kec. Bati-bati.
Ustad Syaifullah menjelaskan bahwa kondisi para santri dipemondokan untuk  sampai saat dalam keadaaan sehat wal afiat, dan terus berlatih dengan bimbingan para pelatih yang selalu memantau kesiapan dan kondisi mental maupun fisik para santri.
“Dengan terus melakukan latihan pemantapan selama berada dipemondokan ini, para santri merasa sudah untuk bertanding semaksimal mungkin untuk yang terbaik,” jelasnya.
Selain itu Ustad juga menambahkan bahwa perbedaan adat budaya antara tidak ada masalah akan tetapi perbedaan selera makanan yang menjadi masalah bagi para santri khususnya para santri wanita yang berakibat bisa penurunan stamina dan kualitas suara, akibat keseringan makanan yang pedas.
Pgs.KaKankemenag Tala kepada kepada para santri berpesan agar nantinya dalam bertanding untuk berusaha semaksimal mungkin mengerahkan kemampuan, akan tetapi yang terpenting niatkan apa yang telah kalian lakukan dengan terus berlatih,belajar hanya untuk ibadah dan  prestasi yang diraih nantinya hanya untuk dakwah.
“Tampilkan semua kemampuan kalian semaksimal mungkin nantinya saat bertanding, dengan persiapan yang telah dilakukan dan diiringi doa, atas ijin Allah kalian mendapatkan hasil yang terbaik serta kebanggaan,” pesan Pgs.KaKankemenag Tala.
H.Rusdi juga menambahkan akan terus berikan motivasinya kepada para santri. “Kalian adalah orang – orang pilihan yang diberikan kesempatan oleh Allah SWT hingga berada sampai ditingkat nasional ini, serta menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan, oleh karena itu teruslah berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk daerah kita,” tambah H.Rusdi.

Posting Komentar

0 Komentar