Santri PP.Darussalim Bati-Bati Raih Juara 1 MQK Ke V Jambi

Keberhasilan Abi Yazid Bustami (Ula Putra/Nahwu) dan Ayu Sapitri (Ula Putri/Tarikh) meraih peringkat 1 (satu) dimasing-masing cabangnya ajang Mushabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Ke V Tingkat Nasional di Prov Jambi tidak membuat pengurus Pondok Pesantren Darussalim Kec. Bati-Bati Kab. Tanah Laut tidak merasa cepat berpuas hati.
“Kami akan meavaluasi hasil penampilan anak santri-santri kami, untuk perbaikan serta persiapan MQK berikutnya” jelas.H.Jamil pendamping yang juga pengajar pada Ponpes Darussalim Kec. Bati-bati, saat ditanya usai diumumkannya hasil pemenang MQK percabang dipanggung utama.
pengumuman peringkat kejuaraan tersebut disampaikan pada acara penutupan, yang dilaksanakan di arena utama Pondok Pesantren As’ad Olak Kemang Seberang Kota Jambi, Minggu (07/09/14) malam, yang dihadiri oleh ribuan masyarakat yang terdiri para kafilah se Indonesia dan masyarakat Jambi tersebut ditutup secara resmi oleh Gubernur Jambi. H. Hasan Basri Agus (HBA) dengan dihibur oleh Wali Band yang juga alumni Pesantren sebagai penutup acara MQK.
H.Jamil menambahkan keberhasilan 17 santri Pondok Pesantren Darussalim memasuki babak ajang MQK di Jambi tidak serta merta berpuas hati, dimana merasa penampilan anak asuhnya dalam ajang MQK Ke V tingkat Nasional masih belum memuaskan terutama saat penampilan final.
“Babak penyisihan anak-anak tampil dengan cukup memuaskan dengan banyak meraih peringkat 1 sampai 3 akan tetapi memasuki babak final, anak-anak tidak bisa mempertahankan dan akhirnya melorot peringkatnya menjadi juara harapan,” tambah beliau.
Soal ditanya mengenai langkah kedepannya untuk persiapan MQK ke VI, H.Jamil menjelaskan akan terus meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan sklil santri berdasarkan cabang masing-masing
 “Kami akan terus berlatih dengan mempelajari serta mengeavaluasi dari hasil-hasil MQK sebelumnya melalui video-video penampilan anak asuh dan santri provinsi pulau jawa, sehingga kekurangan apa saja yang bisa diperbaiki untuk MQK Ke VI berikutnya,” terang H. Jamil.
Abi Yazid Bustami, Bidang Nahwu Putra Ula sebagai juara I, Muhammad Saifullah, Bidang Akhlak Putra Ula sebagai Juara II, Sahliana Bidang Nahwu Putri Ula sebagai juara II, Ayu Sapitri, Bidang Tarikh Putri Ula sebagai juara I, Muhammad Rajinno, Bidang Fiqih Putra Wustha sebagai juara III, Muhammad Kahfi, Bidang Nahwu Putra Wustha sebagai harapan I, Ahmad Rizki Aulia, Bidang Tafsir Putra Wustha sebagai harapan II, Siti Balqis, Bidang Fiqih Putri Wustha sebagai harapan I, Nor Helda, Bidang Nahwu Putri Wustha sebagai juara III, Marnia Wati, Bidang Tarikh Putri Wustha sebagai Juara II, Mursyid, Bidang Nahwu Putra Ulya sebagaijuara harapan I, Arifani, Bidang Akhlak Putra Ulya sebagai juara harapan II, Helmi Rifani, bidang Hadits Putra Ulya sebagai juara harapan I, Noor Hidayati, Bidang Fiqih Putri Ulya sebagai juara harapan I, Sari Dinar, Bidang Nahwu Putri Ulya sebagai juara harapan I, Nurul Husna, Bidang Akhlak Putri Ulya sebagai juara harapan III. Isroiyah, Bidang Hadits Putri Ulya juara harapan I

Posting Komentar

0 Komentar