Kasi Madrasah Dampingi Tim Penilaian Sekolah Sehat Tingkat Prov. Kalsel

Penilaian sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang diadakan kerjasama empat Kementerian, Selasa (02/09) dilakukan di Kabupaten Tanah Laut, dimana penilaian dilakukan di MTsN 1 Pelaihari dan MIN Kuringkit yang merupakan wakil dari Kabupaten Tanah Laut tingkat SLTP/MTs Sederajat dan SD/MI sederajat.
Kegiatan Penilaian Sekolah Sehat merupakan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri yang terdiri dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan, sehingga merupakan kegiatan yang sifatnya penting dan sangat diperhatikan akan manfaatnya.
Rombongan tim penilai yang terdiri dari Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Dinas Kesehatan Prov. Kalsel, Pemerintah Prov. Kalsel dan Dinas Pendidikan Prov. Kalsel terlebih dahulu mendatangi MTsN 1 Pelaihari, yang juga didampingi tim Penilai tingkat Kabupaten serta Kasi Madrasah Kankemenag Kab. Tala.
Dalam arahannya sebelum melakukan penilaian, Tim mengatakan penilaian berupa pengamatan dan wawancara. Disamping itu, penilaian juga tidak melihat dari aspek lomba saja, yang lebih penting adalah sebuah proses pembinaan yang dilakukan terus menerus, dengan tujuan agar anak didik akhirnya mampu mempraktekan budaya hidup sehat dan bersih sehingga meningkatkan optimalisasi hasil pembelajaran yang maksimal.
Sementara itu, Kasi Madrasah Kankemenag Tanah Laut, Hamsani, S. Pd. I menyampaikan dalam arahannya, berharap kepada tim penilai dapat memberikan masukan atas segala kekurangan yang ada.
“ masukan atas segala kekurangan merupakan koreksi tersendiri bagi kita untuk berusaha lebih baik lagi, khususnya dibidang kesehatan ini”, ujar Hamsani.
Hamsani juga menambahkan selain bagian kesehatan, peningkatan juga dilakukan pada bagian sarana dan prasarana, yang mana merupakan penunjang pembelajaran yang maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar