Haji Mandiri Cikal Bakal Haji yang Mabrur

“Dengan haji mandiri, diharapkan Jamaah Calon Haji bisa mendapatkan haji yang mabrur,” ucap Plh. Kepala Kankemenag Kab. Tala, Drs. H. M. Rusdi Hilmi didepan para Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Tanah Laut, dalam acara Penutupan Bimbingan Manasik Haji Massal III tahun 1345 H/ 2014 M, yang diadakan di Masjid Syuhada Pelaihari, Kamis (19/09/14).
H. Rusdi juga menjelaskan, diadakannya Bimbingan Manasik ini selama 10x pertemuan, tujuannya agar JCH bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah secara mandiri.
Ditambahkan juga, kepada JCH Kab. Tanah Laut yang berjumlah keseluruhan sebanyak 232 orang, agar dalam rangkaian kegiatan manasik ini, beberapa pelajaran tentang ibadah haji, supaya bisa betul-betul dipahami lagi, sehingga dalam pelaksanaannya nanti sesuai apa yang diharapkan dan mendapatkan haji yang mabrur.
Selain itu, H. Rusdi juga menjelaskan tentang kebijakan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama tentang kuota Haji tahun 2014, dimana tahun ini dilakukan sebanyak 6x pelunasan BPIH, yang tahun-tahun sebelumnya hanya dilaksanakan 3 -4x tahap pelunasan.
Hal tersebut bertujuan agar kuota haji Indonesia betul-betul diisi oleh masyarakat yang sudah masuk daftar tunggu keberangkatan Haji, sehingga tidak ada lagi penyimpangan-penyimpangan terkait pelaksanaan ibadah haji Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar