Ponpes Darussalim Loloskan 17 Santri Ke Final MQK Tingkat Nasional

Jum’at (05/09/14) babak penyisihan Mushabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Ke V tingkat Nasional di Provinsi Jambi tahun 2014 telah selesai dilaksanakan, dimana 17 dari 25 santri Pondok Pesantren Darussalim Kec. Bati-bati Kab. Tanah Laut yang ikut berlomba mewakili kafilah provinsi Kalimantan Selatan,  berhak untuk masuk ke final yang nantinya memperebutkan juara 1 sampai 3 dan juara harapan. 
Sesuatu yang membanggakan dari babak penyisihan ini, dimana untuk cabang Nahwu para santri-santriwati Ponpes Darussalim dari berbagai tingkatan dicabang nahwu berhak ikut berlomba kebabak final untuk meraih yang terbaik se Indonesia. 
Reporter ketika menanyakan tanggapannya kepada Ahmad Fauzi pendamping yang sekaligus pengajar di Ponpes Darussalim, akan hasil dari babak penyisihan yang berakhir pada hari ini (jum’at) sekaligus menanyakan akan persiapan apa saja dilakukan selanjutnya untuk dibabak final.
“Pastinya sebagai pengajar merasa bersyukur dan sangat bangga akan prestasi yang telah diraih para santri kami, akan tetapi kami sampaikan kepada santri yang berhak lolos ke babak berikutnya agar jangan cepat puas dan tetap semangat, karena perjuangan masih belum berakhir,” katanya.
Mengenai persiapan dan apa saja yang dilakukan untuk menghadapi babak final, dimana nantinya kafilah prov. Kalsel akan bertemu tim kuat dari pulau Jawa.
 “Usai makan malam, nantinya para pendamping akan berkumpul beserta santri untuk memberikan arahan serta semangat, karena di final nanti kafilah kuat dari pulau jawa telah menanti disetiap cabangnya,” terangnya.
Sedangkan nasehat yang tidak hentinya disampaikan para pendamping kepada santri yang nanti akan berlomba dibabak final, khsusus kepada peringkat 1 dan 2 babak penyisihan agar jangan cepat berpuas hati, karena nantinya di final semua santri akan mengerahkan semua kemampuan agar menjadi yang terbaik, sehingga peringkat dibabak penyisahan bisa berubah bahkan bisa sebaliknya.

Posting Komentar

0 Komentar