Wakil Bupati Lepas Secara Resmi JCH Kab. Tala

Wakil Bupati Tanah Laut, Drs. H. Sukamta didampingi Plh. Kepala Kankemenag Kab. Tanah Laut, Drs . H. M. Rusdi Hilmi secara resmi melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kab. Tanah Laut tahun 1435 H / 2014 M di Masjid Agung Almanar Pelaihari, Kamis (19/09/14).
Pelepasan ini dihadiri unsur Muspida Kab. Tala, para Kepala SKPD Pemkab Tala, Ketua MUI Kab. Tala, Ketua IPHI Kab. Tala, para Kepala KUA se Kabupaten Tanah Laut dan pembimbing Ibadah Haji Kecamatan.
Dalam laporannya, Kepala Seksi Peny. Haji dan Umrah Kankemenag Tala, Drs. H. Akh. Rusyadi menyampaikan, jumlah JCH Kab. Tanah Laut tahun 1435 H / 2014 M berjumlah sebanyak 323 orang, termasuk kuota Nasional atau lansia sebanyak dua orang. JCH Kab. Tanah Laut tahun ini terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter), sebanyak 93 orang tergabung dalam kloter 10 bersama JCH Kab. Tapin yang jadwal masuk asrama Haji pada tanggal 25 September 2014,sedangkan 139 JCH tergabung dalam kloter 13 bersama JCH asal Kota Banjarmasin dan Kalimantan Tengah yang jadwal masuk Asrama pada tanggal 27 September 2014.
Plh. Kepala Kankemenag Tala, dalam arahanya menyampaikan, rangkaian kegiatan hari ini merupakan puncak  dari penantian JCH selama beberapa tahun sebelumnya untuk menunaikan ibadah Haji.
“Penantian cukup lama dengan penuh kesabaran,bisa membawa keberkahan hidup bagi kita. Dan kita harus yakin, dengan penantian ini, nantinya bisa menjadikan Haji yang mabrur,” kata H. Rusdi dihadapan para JCH.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Laut dalam arahannya, sekaligus melepas secara resmi keberangkatan JCH,  berpesan selama di Tanah suci Mekkah agar beribadahlah  sebanyak – banyaknya  atas kesempatan yang diberikan Allah SWT kepada kita untuk menunaikan ibadah haji.
“Karena untuk mendapatkan kesempatan ini, hanya yang mendapat Ridho dari Allah SWT kita bisa melaksanakan ibadah Haji,” ujar H. Kamta.
Wakil Bupati menambahkan, dengan beribadah sebanyak – banyaknya, kita harus  juga tetap memperhatikan kondisi kesehatan kita. Karena kondisi kesehatan merupakan modal pertama dalam pelaksanaan kekhusyukan dalam beribadah.
Ditambahkan juga, para JCH agar selalu menjaga kekompakan selama di Tanah Suci Mekkah, saling membantu satu sama lain dan selalu menghormati adat istiadat dan budaya di negeri orang.
Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan shalat Dzuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan Shalat Hajat, yang dipimpin oleh Ketua MUI Kab. Tanah Laut, KH. Syahrani.

Posting Komentar

0 Komentar