Ka. Kankemenag Lepas Kontingen PENTAS PAI


Jumat (28/11/14) bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, kontingen Kab. Tala yang akan berlaga dalam Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) dilepas secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H. Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM.
Ka. Kankemenag sebelum melepas kontingen dalam sambutannya memberikan motivasi untuk menyemangati kontingen Tala yang terdiri dari peserta didik SD, SMP,SMA dan SMK yang berjumlah 21 orang terdiri dari 8 cabang yang diperlombakan nantinya.
“Kegiatan ini yang pertama kali digelar, hendaknya diikuti secara sungguh-sungguh dengan mengerahkan semua kemampuan kita semaksimal mungkin, karena dengan adanya pentas PAI ini kita dapat mengukur kemampuan dan kreavitas kita sehingga dapat ditingkatkan lagi,” ungkap Ka. Kankemenag.
Selain itu juga Ka. Kankemenag menerangkan banyak manfaat yang dapat diambil dari adanya pergelaran pekan Pentas PAI ini nantinya baik bagi peserta didik maupun guru dan pengurus KKG-PAI.
“Hendaknya PENTAS PAI jangan hanya sebagai ajang perlombaan semata, akan tetapi hendaknya yang dipetik ada ilmu, yang bukan hanya dapat meningkatkan minat, bakat dan kreavitas akan tetapi Pentas PAI dapat meningkatkan motivasi siswa agar lebih bergairah mempelajari dan mencintai PAI dan menanamkan sikap keberanian, kemandirian dan sportifitas dikalangan siswa,” terangnya. 
Pelepasan kontingen Kab. Tala dihadiri Kabid PMPTK Dinas Pendidikan Kab. Tala, Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Tala, Pengurus KKG-PAI SD, SMPSMK, peserta, pendamping dan official yang nantinya berlaga di Pentas PAI di Asrama Haji Banjarmasin tanggal 28 November s.d 1 Desember 2014.
Salah satu official yang ikut mendampingi peserta, Ardani, S.Pd.I  menyampaikan target yang akan diraih pada pelaksanaan Pentas PAI ke I ini mengungkapkan. “Tidak ada target yang dipatok bagi kontingen Tala, oleh karena persiapan yang sangat singkat dan keterbatasan dana menjadi kendala, akan tetapi itu semua tidak menyurutkan semangat peserta dan pengurus untuk memberikan yang terbaik nantinya,” ujar Ardani.

Posting Komentar

0 Komentar