Orientasi Kader Dai se Kabupaten Tanah Laut

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag, S.Pd.I, MM berikan sambutan pada pembukaan kegiatan orientasi kader dai – dai’yah dan sosialisasi fatwa MUI yang dilaksanakan digedung Nahdatul Ulama (NU) jalan Samudra Kab.Tala, Senin (15/12/14).
Didepan para dai Ka.Kankemenag memberikan aspriasiasi kepada fihak panitia yang telah melaksanakan pembinaan kepada para dai-dai’yah yang mempunyai peran penting didalam masyarakat dalam mengisi pembangunan ini.
“Seorang dai mempunyai pekerjaan mulia yang mempunyai peran penting dalam kehidupan sekarang, dimana diera modern segala bentuk  kemaslahatan telah semakin memprihatinkan, khususnya kepada generasi muda,” terang Ka.Kankemenag.
Oleh karena itu seorang  dai diharapkan mempunyai 5 budaya kerja, seperti yang diterapkan pada PNS dilingkungan Kementerian Agama yaitu intergritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan teladanan sehingga dapat diterapkan dalam mengawal pembangunan dikabupaten Tala.
Kegiatan yang diadakan oleh MUI Kab.Tala diikuti 90 peserta dai-dai’yah dari setiap kecamatan, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Tala.H.Sukamta dan dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri,Kabag Kesra, Ketua MUI, Kasi Bimas Islam pada Kankemenag Tala, Kepala KUA Kecamatan se Kab.Tala
Wakil Bupati dalam sambutannya mengharapkan pada pertemuan-pertemuan seperti ini hendaknya tetap terus berlanjut dan terprogram, dimana pemerintah daerah siap untuk memfasilitasi dan mendukung kegiatan keagamaan seperti yang ada divisi misi pemerintah daerah.
“Semoga kegiatan ini tidak hanya berakhir pada hari ini saja, akan tetapi terus berlanjut baik dalam pembinaan maupun pertemuan lainnya untuk mengawal pembangunan dikab.Tala,” ujar Wabup.
H.Sukamta juga mengharapkan untuk selurus organisasi keagamaan yang ada, agar bersatu dalam menegakkan amar ma’ruf nahyi munkar, karena yang ada sekarang telah banyak bermunculan golongan yang berasal dari timur tengah yang dapat menimbulkan perpecahan.

Posting Komentar

0 Komentar