Ka.Kankemenag Hadiri Raker LPTQ Tala

Selasa (23/12/14) bertempat di Aula Serantang Seruntung Pelaihari, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM hadiri rapat kerja pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanah Laut (Tala).
Rapat kerja dalam membahas persiapan menghadapi pelaksanaan Mushaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi dihadiri seluruh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab.Tala,ketua LPTQ Kecamatan se Kab.Tala dan penguruh LPTQ Kab.Tala.
Sambutan Bupati Tala dalam hal ini diwakilkan kepada Sekda Tala yang juga ketua umum LPTQ Tala menyampaikan sangat perlunya adanya raker LPTQ  ini sebagai wadah ataupun wahana untuk merencanakan dan mengevaluasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan LPTQ Tala.
Ketua umum LPTQ Tala mengungkapkan keberhasilan Kabupaten Tala melaksanakan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan  sekaligus meraihkan peringkat III hendaknya jangan terlena, akan tetapi hendaknya sebagai penyemangat untuk dapat meningkatkan prestasi dan yang terpenting dapat membudayakan Al-Qur’an dimasyarakat dalam keseharian.
“jangan terlena akan prestasi yang telah diraih Kab.Tala dalam kegiatan MTQ yang lalu,akan tetapi hendaknya dapt ditingkatkan lagi dengan melakukan pembinaan dan pengembangan Qori-qori’ah yang berasal dari putra-putri asli daerah”ungkap Ketua Umum.
Sedangkan Ka.Kankemenag dalam sambutannya menyampaikan sangat mendukung kegiatan raker pengurus LPTQ Kab.Tala ini, semoga dapat melahirkan ataupun merumuskan sesuatu yang dapat meningkatkan prestasi Qory – Qor’iah yang ada dikabupaten Tala, serta dapat membudayakan Al –Qur’an dalam kehidupan keseharian.
“Semoga dengan berkumpulnya seluruh pengurus ini, nantinya dapat menghasilkan rumusan yang dapat meningkatkan prestasi dan dapat membudayakan Al-Qur’an dalam kehidupan keseharian”pungkas Ka.Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar