Ka.Kankemenag : Tingkatkan Rasa Toleransi Dan Saling Menghormati


Rabu (03/12/14) bertempat diaula Badan Kesatuan Bangsa Politik (KesbangPol) Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala berikan materinya kepada peserta yang berhadir diantaranya dari perwakilan tokoh agama, perwakilan dari pondok pesantren,Unsur organisasi kepemudaan,perwakilan organisasi mualaf Kab.Tala yang berjumlah 40 peserta.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol, dikemas dengan pertemuan dan dialog dari semua unsur antar umat beragama dan tokoh masyarakat dalam rangka terciptanya kehidupan yang harmonis, dibuka secara resmi Kepala Badan Kesbangpol Kab.Tala, Drs.M.Noor.
Ka.Kankemenag disela-sela penyampaian materinya mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat untuk meningkatkan rasa toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraaan dalam pengamalan ajaran agamanya dan kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
“Kerukunan umat beragama merupakan fondasi ideal, tanpa kerukunan yang terjalin baik maka berbagai program pembangunan bangsa akan terhambat, pada tataran inilah kerukunan umat beragama harus diupayakan bersama oleh segenap elemen bangsa yang sadar akan pentingya pembagunan karakter dan budaya rukun,”tegasnya.
Adapun sebagai narasumber pada kegiatan pertemuan dan dialog diisi oleh ketua FKUB Tala dan Ka.Kankemenag Tala, dan disetiap sesi akhir penyampaian materi dilaksanakan dialog bersama peserta yang berhadir.

Posting Komentar

0 Komentar