Penguatan Data EMIS Pada Guru PAI Se Kabupaten Tanah Laut


Kamis (04/12/14) bertempat di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Laut, sebanyak 100 orang guru Pendidikan Agama Islam perwakilan dari guru PAI tingkat SD,SMP dan SMA/SMK hadiri kegiatan penguatan data Education Management Information System (EMIS) yang diselenggarakan seksi pendidikan agama Islam pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut.
Pada kegiatan penguatan data Emis dibuka secara resmi Ka. Kankemenag Kab.Tala, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Tala, H.Zairin Fanzani dan Pengawas pendidikan Agama Islam Kankemenag Tala.
Ka.Kankemenag dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pertemuan kali ini jangan dipandang sebagai acara seremonial tanpa mempunyai arti penting, akan tetapi penguatan data Emis sebagai bukti eksistensi kita sebagai PNS dan guru PAI dalam memberikan data yang akurat yang ada di sekolah kita berada.
“Data Emis yang dilaksanakan adalah sebagai bukti akan eksistensi kita bagaimana menjadi seorang guru PAI yang berkualitas dengan memberikan data-data yang akurat dan update yang ada pada sekolah kita berada,” ungkap Ka. Kankemenag.
H.Rusmadi disela-sela sambutannya menyinggung kepada guru PAI yang telah bersertifikat yang telah mendapatkan tunjungan profesi guru hendaknya lebih beda dari pada yang guru belum mendapatkan tunjangan profesi guru.
“Seorang guru PAI yang telah mendapatkan sertifikat harus berbeda dengan guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi, diantaranya dalam penguasaan IT yang paling tidak memiliki dan bisa mengoperasikan laptop tersebut,” pungkas H.Rusmadi.
Diakhir sambutannya Ka.Kankemenag mengharapkan kepada semua PNS baik guru PAI yang ada di sekolah umum hendaknya mempunyai Integritas, profesional, keteladan, tanggung jawab dan inovasi. 
Peserta penguatan data Emis diikuti 100 guru PAI terdiri dari perwakilan 60 guru PAI pada SD, 25 guru PAI pada SMP dan 15 guru PAI pada SMA/SMK.

Posting Komentar

1 Komentar