Ka.Kankemenag Meninjau Pelaksanaan Ulangan Semester

Dalam kesempatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I, MM didampingi Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari meninjau lokal yang dijadikan tempat pelaksanaan ulangan semester ganjil di MAN Pelaihari, Selasa (16/12/14).
Ka.Kankemenag saat memonitoring pelaksanaan ulangan semester ganjil menyampaikan maksud dan tujuannya peninjauan jalannya pelaksanaan ulangan tersebut sekaligus memberikan motivasi kepada anak didik.
“Pendidikan sangat penting untuk menentukan jalannya bangsa ini, semoga dengan ada monitoring ini diharapkan kita dapat ikut serta meningkatkan mutu pendidikan dengan mengawal pelaksanaan ujian tersebut,” pungkas Ka.Kankemenag.
Kamad Aliyah Negeri Pelaihari, Hj.Aminah yang mendampingi Ka.Kankemenag memberikan informasi pelaksanaan ulangan yang telah dilaksanakan dari tanggal  8 desember dan berakhir pada tanggal 18 desember 2014 berjalan dengan lancar dan aman.
“Alhamdulilah ulangan semester ganjil di MAN sampai hari ini berjalan dengan lancar,” terang Hj.Aminah.
Selain Hj.Aminah menjelaskan tujuan dari setiap ulangan diantaranya untuk mengukur hasil belajar siswa serta dengan adanya ulangan tersebut kita dapat mendapatkan informasi tentang pencapaian target kurikulum.
Ulangan semester ganjil diikutu siswa-siswi MAN Pelaihari berjumlah 447 orang dengan rincian kelas X semua jurusan berjumlah 151 siswa, kelas XI semua jurusan berjumlah 157 siswa dan kelas XII semua jurusan berjumlah 139 siswa.
Sedangkan mata pelajaran yang diujikan pada ulangan semester ini pada kelas X IPA & IPS ada 19 mata pelajaran, kelas X agama ada 21 mata pelajaran, kelas XI IPA/IPS ada 16 mata pelajaran, sedangkan XI dan XII keagamaan ada 15 mata pelajaran dengan alokasi waktu setiap mata pelajaran 90 menit.

Posting Komentar

0 Komentar