Ka. Kankemenag Silaturrahmi ke MTsN 2 Pelaihari dan KUA Pelaihari


Kamis (27/11/14), Ka. Kankemenag Kab. Tanah Laut, H. Rusmadi, S. Ag, S. Pd. I MM melakukan silaturrahmi sekaligus sidak ke MTsN 2 Pelaihari dan KUA Pelaihari.
Di MTsN 2 Pelaihari, Ka. Kankemenag diterima dengan antusias oleh para Guru dan jajaran Tata usaha.
Dalam arahannya kepada para Guru dan karyawan(i) MTsN 2 Pelaihari, Ka. Kankemenag menekankan beberapa hal. Diantaranya guru harus punya program tahunan, silabus dan RPP.
“Itu merupakan kewajiban sebagai seorang guru memiliki program tahunan, silabus dan RPP. Dan juga sebagai syarat mutlak bagi guru untuk tunjangan sertifikasi,” ujar H. Rusmadi.
Ka. Kankemenag juga mensosialiasikan apa yang disampaikan Menteri Agama RI dalam kunjungannya kemarin di Asrama Haji embarkasi Banjarmasin, tentang lima pilar.
“lima pilar merupakan nilai-nilai budaya Kementerian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteledanan. Itu semua harus kita terapkan dalam bekerja,” terang H. Rusmadi.
Sesuai pesan Menag, Lanjut Rusmadi, sebagai seorang guru harus mempunyai komitmen, karena komitmen merupakan tanggung jawab kita sebagai tenaga pendidik.
“Sampaikan ide-ide dan masukan serta koordinasikan dengan baik, demi meningkatkan kualitas mutu pendidikan kita,” pesan Ka. Kankemenag.
Sementara itu, dalam sidaknya ke KUA Pelaihari, Ka. Kankemenag berpesan agar  undang-undang terbaru tentang biaya pernikahan terus disosialisasikan kepada masyarakat, supaya masyarakat memahami akan hal itu.

Posting Komentar

0 Komentar