JCH Tala 2017 Dapatkan Keberangkatan Kloter Ke-7

Kepala Seksi Penyelanggara Haji dan Umrah (Kasi PHU) Kemenag Tanah Laut (Tala) Drs.H.Akhmad Rusyadi mengatakan Jamaah Calon Haji (JCH) 2017 asal Kabupaten Tala mendapatkan jadwal keberangkatan di kloter ke-7.

H.Rusyadi menyampaikan berdasarkan hasil rapat Finalisasi Penyusunan Kloter Haji tahun 2017 yang digelar beberapa hari lalu di Asrama Haji mengatakan JCH Tanah Laut tahun 2017 ditetapkan keberangkatannya terbagi menjadi 2 tahap.

“Gelombang pertama dikloter 7 dengan jumlah jamaah 218 orang gabungan Kota Banjarmasin dan tahap kedua dikloter 16 dengan gabungan Kabupaten Batola, Tabalong dan HSU,’’ jelasnya Jum’at (09/06/17) di ruang kerjanya.

Menurutnya keberangkatan di kloter ke-7 merupakan kesempatan yang bagus dibandingkan tahun sebelumnya dikloter pertama dan gelombang ke-2.

Pasalnya menurut H.Rusyadi, jika keberangkatan dipertama harus ekstra mempersiapkan segala keperluan, menyangkut persiapan keberangkatan CJH. “Alhamdulillah tahun ini keduanya tetap digelombang ke dua dan insyaallah dijadwalkan keberangkatan pada bulan agustus mendatang,’’ ujarnya.

Sementara bagian Siskohat Kemenag Tala M.Rofik Wahyu Hardiyanto menginformasikan proses penyelesaian dokumen paspor CJH Tanah Laut sudah dilakukan. “Kemaren kita sudah menyelesaikan pemberkasan lembar merah bukti setoran pelunasan BPIH Kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel yang kemudian diverifikasi jumlahnya berdasarkan pramanifest dan selanjutnya tinggal menunggu pembuatan visa,” tukasnya.

Posting Komentar

0 Komentar