Ka.Kankemenag Ajak ASN Tingkatkan Pengamalan Nilai Pancasila

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi, MA mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Tala untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

H.Rusbandi yang membacakan amanat presiden mengajak agar hidup rukun dan bergotong royong memajukan bangsa dan negera, dengan mengajak peran aktif para ulama, ustadz dan tokoh agama dan seluruh masyarakat untuk menjaga pancasila.

“Pemahaman, pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara harus terus ditingkatkan,” katanya sesuai dengan isi sambutan presiden RI Joko Widodo dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945- 1 Juni 2017 saat menggelar apel Gabungan di Aula Kemenag Tala, Jum’at (02/06/17).

Ka.Kankemenag mengimbau untuk saling hormat-menghormati sesama umat beragama dan saling tolong menolong dan tidak ikut-ikut mudah terprovokasi dengan isu politik yang sedang berkembang sekarang. “Mari kita jaga kebersamaan, kekeluargan dan saling menghargai antar sesama dalam kehidupan bermasayarakat berbangsa dan bernegara,’’ ajaknya.

Salah satu ASN Kemenag Tala yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan peringatan hari kelahiran pancasila merupakan bentuk keyakinan bahwa pancasila sebagai Ideologi Pancasila dalam pemersatu bangsa yang tepat. “Semoga bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan kita sebagai ASN dapat melaksanakan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.
 
Kondisi hujan yang menguyur kesempatan tersebut mengakibatkan apel dilaksanakan dalam ruangan dengan diikuti seluruh pejabat fungsional Kemenag Tala, para Penyuluh, Pengawas, Kepala madrasah dan seluruh karyawan-karyawti Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar