Penceramah: Qur’an Harus Dipahami dan Diamalkan

``Al qur’an tidak hanya semata dibaca akan tetapi Qur’an harus dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,`` tegas Staf Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Tala H. Muhammad Wahyudi, S.Ag,MM saat mengisi ceramah agama, Selasa (13/06/17) di aula Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala).

Dalam tausyiahnya H.Wahyudi menekankan membaca Al qur’an tidak hanya semata-mata target dan tujuan banyaknya membaca Al qur’an dengan mengesampingkan keutamaan dalam membaca Al qur’an, akan tetapi menurutnya yang terpenting menjaga bacaan dengan benar dan diiringi dengan tafsir untuk memahami serta mengamalkan kandungan isi Al qur’an tersebut.

H.Wahyudi mengatakan Al qur’an tidak hanya sebagai pedoman dalam kehidupan untuk menyempurnakan ibadah kepada Allah, tetapi Al qur’an sebagai petunjuk dan penuntun kita dalam melaksanakan segala urusan dan ibadah. ``Maka dari itu hendaknya dibulan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan amal dan ibadah kita, baik dalam membaca Al qur’an, diiringi dengan memahami dan mengamalkan Al qur’an,’’ ujarnya.

Lebih lanjut H.Wahyudi mengajak kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Tala dibulan yang penuh magfirah tersebut untuk bersama-sama meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dan senantiasa mendekatkan diri didalam kebaikan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA mengapresiasi kegiatan yang digelar seksi Bimas tersebut. Menurutnya kegiatan ceramah atau tausyiah sangat memberikan manfaat, selain ilmu agama yang diperoleh, sekaligus mengembangkan ilmu pengetahuan agama maunpun lain sebagainya dalam menyemarakkan syiar dan dakwah.

‘’Semoga kita semua termasuk golongan orang-orang yang mencintai Al qur`an dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,’’ harap Ka.Kankemenag.

Posting Komentar

0 Komentar