Penceramah: Raihlah Predikat Taqwa Dalam Berpuasa

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kurau H.Abdurahman, S.Ag.,S.Pd.I mengatakan hakikat tujuan berpuasa ramadhan membentuk insan yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Railahlah predikat taqwa dalam berpuasa,” tegasnya saat memberikan tausyiah agama di Aula Kemenag Tala, Kamis (08/06/17).

H.Abdurrahman menegaskan Allah telah mewajibkan setiap orang yang beriman untuk melaksanakan ibadah puasa sebagaimana dalam Al-Qur’an surah Al-Baqarah:183.

“Wahai orang-orang yang beriman telah diwajibkan kepada kalian berpuasa sebagaimana puasa itu telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa,” terangnya.

Kepala KUA Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur tersebut mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan ibadah dengan bersikap sabar dan semangat dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat. “Jalankan ibadah puasa sebaik mungkin, sehingga menjadikan kita seorang yang bertaqwa,” ajaknya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi,M.A mengimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati untuk tetap semangat dan jangan bermalas-malasan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai ASN Kemenag.

“Jangan dalihkan puasa untuk bermalas-malasan dalam berkaktivitas, jadikan puasa sebagai lahan kita untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT dalam memberikan pelayanan,” harapnya.
 
H.Rusbandi juga mengimbau kepada seluruh karyawan - karyawati untuk bisa bersama-sama menyukseskan program ramadhan tausiyah agama dan tadarussan yang digagas Bimas Islam. 
 
“Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan dapat kita amalkan semua nasihatnya serta meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tutupnya.

Posting Komentar

1 Komentar