Bupati Serahkan Bantuan Hibah 500 Juta

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah menyerahkan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut sebanyak 500 juta pada Masjid At Taqwa di Desa Panyipatan, Jum’at (19/06/17).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung kepada pengurus Mesjid At Taqwa sebelum melaksanakan salat Jum`at bersama. Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan memperbaiki masjid tersebut sehingga masjid bertambah indah sehingga memberikan semangat untuk menjalankan ibadah.

Tidak hanya mesjid yang indah akan tetapi harus diiringi dengan jamaah yang banyak, sehingga masjid tampak semarak khususnya di bulan Ramadhan ini,’’ tegas Bupati. Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkat produksi dan mengembangkan potensi daerah sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan tarap perekonomian masyarakat Tanah Laut.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA yang turut berhadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat sekaligus silaturahmi pejabat kepada masyarakat.

H. Rusbandi juga mengharapkan bantuan hibah yang diberikan pemda sebanyak 500 juta tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya dan terpenuhi segala keperluannya. “Tentunya dana tersebut dapat digunakan untuk perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana rumah ibadah, selain masjid yang bagus juga harus diisi dengan jamaah yang banyak,’’ harapnya.

Penyerahan tersebut turut disaksikan langsung Sekda Tala, Ka.Kankemenag, Seksi Penyelenggara Syariah, seluruh SOPD Tala, Camat dan masyarakat Desa Panyipatan. Kemudian usai salat Jum`at dilanjutkan dengan diskusi Bupati Tala dengan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar