Seksi PHU Himbau Masyarakat Berikan Data Akurat

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Drs.H.Akhmad Rusyadi menghimbau kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) dan masyarakat umum agar memberikan data akurat dan jelas terkait perlengkapan data Calon Jamaah Haji (CJH) 2017 yang terdapat perbaikan. Hal tersebut diutarakannya menanggapi adanya perbaikan data paspor JCH 2017 di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Selasa (13/06/17).

Menurut H. Rusyadi terkait adanya perbaikan data paspor CJH 9 orang tersebut diharapkan menjadi bahan evaluasi kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang bersangkutan dalam melaksanakan haji agar tidak sembarangan dalam memberikan data. “Sinkronisasi data yang diberikan harus jelas dan benar, sehingga tidak ada kekeliruan data kedepannya,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Staf penerimaan dan pembatalan Haji Kantor Kemenag Tala H.Muhammad Wahyudi, S.Ag., MM menghimbau kepada semua pihak, baik CJH maupun dari Kementerian Agama sendiri agar lebih teliti memverifikasi data kelengkapan dokumen dengan kehati-hatian.

H.Muhammad Wahyudi berharap itu menjadi pelajaran dan evaluasi bersama agar adanya tim verifikasi data yang dapat memberikan kemudahan kami, ketika jamaah bersangkutan sudah dinyatakan CJH dalam melampirkan bukti-bukti dan persyaratan sehingga pendataan ulang berjalan dengan lancar.
 
Sementara itu pihak Imigrasi Kelas I Banjarmasin akan terus berupaya bersama Kementerian Agama memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan melakukan pembenahan secepat mungkin sehingga proses penyelenggaraan ibadah haji berjalan dengan lancar.

Posting Komentar

0 Komentar