Penyuluh : Puasalah dengan Puasa Berkualitas

“Puasalah dengan puasa yang berkualitas,” ujar Penyuluh Agama Kecamatan Pelaihari M.Syarkani saat memberikan ceramah agama dihari ke-4 bulan ramadhan yang diprogramkan Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kantor Kementerian Agama Tanah Laut, Selasa (30/05/17) di Aula Kemenag Tala.

M.Syarkani dalam tausiyahnya mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak mengerjakan hal-hal yang dapat mengurangi nilai ibadah pahala puasa. “Jangan melakukan hal-hal yang dapat mengurangi pahala puasa, sehingga puasanya tidak berkualitas hanya mendapatkan haus dan lapar saja,” ujarnya.

Disampaikannya banyak hal-hal yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa, diantaranya mengguncing (ghibah) dan berkata-kata yang tidak bermanfaat. “Dalam kesempatan bulan ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita tingkatkan ibadah kita kepada Allah SWT,” ajaknya.

Sementara itu Kepala Seksi Bimas Islam H.Zairin Fanzani, S.Ag menyampaikan kegiatan ceramah agama tersebut dilaksanakan selama bulan puasa setiap harinya sesudah apel yang kemudian dilanjutkan dengan tadarus Al Qur’an.
“Semoga segala sesuatu yang kita lakukan dapat bernilai ibadah dan puasa tidak dijadikan alasan untuk bermalas-masalan melaksanakan tugas kita sebagai ASN,” pungkasya.

Posting Komentar

0 Komentar