Bupati Himbau Masyarakat Meriahkan Mesjid

Bupati Tanah Laut H.Bamabang Alamsyah menghimbau seluruh masyarakat untuk memeriahkan mesjid-mesjid saat memberikan sambutan pada safari ramadhannya kedua di Desa Bajuin Rt 08 Mesjid Al-Amin, Pelaihari (30/05/17).

Didampingi Ketua DPRD, Kepala Kemenag Tala, Perwakilan Dandim, Ketua PN, Asisten dan Staff Ahli serta seluruh pimpinan SKPD mengharapkan mesjid-mesjid yang ada untuk dimeriahkan atau diramaikan dengan mengajak anak-anak serta remaja bersama-sama melakukan shalat berjamaah atau kegiatan agama lainnya. “Tidak hanya peran pemerintah saja membantu perawatan dengan mesjid yang indah, tetapi harus didukung dengan jamaahnya yang ramai sehingga mesjid terlihat indah dan nyaman,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut pula Bupati Tala juga membantu pembangunan mesjid sebanyak 100 juta dengan harapan dapat dikelola dengan baik, sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk beribadah.

Kepala Kementerian Agama (Ka.Kemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA dalam kesempatan tersebut mengungkapkan akan terus berupaya bersinerji dengan pemerintah daerah dalam bidang pengelolaan mesjid. “Melalui seksi bimas Islam dan penyuluh di Kementerian Agama kita akan terus mendata dan menginvetarisir perkembangan rumah-rumah ibadah, khususnya mesjid-mesjid yang ada di Tanah Laut,” ungkapnya.

Dengan kesempatan tersebut pula pihaknya berharap safari ramadhan tidak hanya meningkatkan silaturahmi dan informasi yang jelas, akan tetapi sebagai bentuk upaya kebersamaan dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.
Sekaligus membagikan 100 paket uang dari Basnaz, 9 paket sembako dan uang bencana alam banjir serta tanah longsor dari Dinas Sosial, 4 paket karpet sajadah dari Bank BRI dan Bank Kalsel dan Qur’an dari Komunitas Peduli yang kemudian diisi tausiyah KH. Sopian Sauri dengan tema hikmah bulan ramadhan.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. terimakasih atas masukkannya, dan memohon maaf kepadamasyarakat khususnya desa Bajuin, ada kesalahan penulisan, tulisan yang dimaksud Komunitas

    BalasHapus