Ka.Kankemenag: Implementasikan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan, memaknai Hari Kembangkitan Nasional yang jatuh pada 22 Mei tidak hanya sebatas mengetahui dan mengingatnya saja, akan tetapi berupaya membangun dan menjaga kehormatan bangsa Indonesia.

Menurut H.Rusbandi dengan mengimplementasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan sebagai bentuk perwujudatan dalam menjaga keutuhan bangsa. Dengan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Ka.Kankemenag juga mengungkapkan, dengan memperingati HUT ke 68 Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalsel yang dilaksanakan Senin (22/05/17) di Gedung Serantang Saruntung, merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk tidak melupakan jasa-jasa pejuang terdahulu dalam menjaga bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Tala H.Sukamta mengimbau dan mengajak masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan untuk terus melakukan dan memberikan pemahaman kepada anak bangsa agar tetap terjalin persatuan dan kesatuan.
``Tentunyaa diperlukan indeks pembangunan yang tinggi demi mempertahankan kehormatan bangsa ini,`` ujar Sukamta.

Peringatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD, Ketua PN, Ketua PA, Kejari, Dandim, Kapolres dan Wakil Bupati, Veteran, TNI, Pelajar, Darma Wanita Persatuan, dan seluruh Kepala SOPD dilingkungan Tanah Laut.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan sejarah berdirinya Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalsel yang kemudian dilanjutkan pembacaan prolakmasi oleh Ketua DPRD, dilanjutkan pembacaan sambutan menteri komunikasi dan Gubernur Kalsel oleh Wakil Bupati.

Posting Komentar

0 Komentar