Bupati Ajak Warga Batakan Dukung Program KB

Bupati Tala H.Bambang Alamsyah mengajak masyarkaat Desa Batakan untuk mendukung dan mensukseskan program pencanangan Kampung KB yang dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Kabupaten Tanah Laut, Senin (15/05/17) di Desa Batakan Kecamatan Pelaihari.

Bupati menyampaikan bahwa tidak hanya semata-mata memberikan batasan banyak anak akan lebih bertujuan harapan pemerintah untuk mensejahterakaan masyarakat. “Oleh karena itu program yang dicanangkan pemerintah harus didukung dan disukseskan,’’ ujarnya.

Menurut Bupati melalui Kampung KB tersebut diharapkan masyarakat dengan semua pihak dapat bekerjasama untuk mensukseskan pengendalian penduduk di Indonesia dan khususnya Desa Batakan.

Dalam kesempatan tersebut pula Kepala Dinas PPKB dan P3A Tanah Laut dalam sambutannya Luffiati Uyun.M.PD melaporkan pertumpuhan dan data masyarakat Desa Batakan dalam pengetahuan KB masih rendah.

‘’Dengan adanya kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya mengontrol jumlah penduduk dan produksi pertumbuhan penduduk sehingga hidup tertata dengan baik dan lebih meningkatkan,’’ ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi,MA dalam kesempatan tersebut mengungkapkan akan terus berupaya mendukung dan mensinerjikan peran bagi Kementerian Agama untuk mensukseskan program pemerintah dalam pengendalian pertumbuhan jumlah penduduk, ‘’Diantaranya adalah penundaan dalam usia perkawinan,’’ ujarnya.

Menurutnya permasalahan penduduk  merupakan tugas bersama yang harus dilaksanakan  dan didukung melalui adanya Pendewasaan Usia Perkawinan, ‘’Kita terus berupaya memberikan pembinaan dan pemahaman kepada masyarakat tentang perkawinan yang mana hal tersebut keterkaitan dan berpengaruh terhadap pertumbuhan penduduk,’’ ujarnya.

Turut dihadiri Camat Panyipatan, Kepala KB, Kepala KUA Panyipatan, Komandan TNI, Angkatan Laut, Kepala Desa Se Kecamatan Panyipatan bertempat di Kantor Kepala Desa Batakan. Kepala UPT KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Adapun rangkaian kegiatan tersebut dilanjutkan penyerahan paket sembako bagi fakir miskin oleh Bupati Tala kemudian dilanjutkan penandatanganan prasasti Kampung Pencanangan KB yang didampingi langsung Ka.Kankemenag dan Kepala Dinas PPKB dan P3A Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar