Sambut Bulan Ramdhan, BKPMRI Laksanakan Pawai Ta’aruf

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438H/2017M, Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Tanah Laut menggelar Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan di halaman Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Jum’at (26/05/17).

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran pejabat di lingkungan pemerintah daerah, Kapolres, Dandim dan dilepas secara resmi Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Tanah Laut.

Pawai Ta’aruf tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba sebagai bentik suka cita dan kebahagian dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan diikuti para siswa dan siswi disekolah dan madrasah lingkungan Tanah Laut.

Di arahannya Setda Tala Drs.H.Syahrian Nurdin, M.Si mengajak untuk bersama-sama menyambut bulan suci ramadhan dengan kebahagian dan peserta diharapkan dapat menjaga ketertiban bersama dalam melaksanakan pawai. “Ini merupakan agenda rutin dari pemerintah daerah dalam melaksanakan syiar agama Islam,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut pula Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Tala Drs.H.Rusdi Hilmi,MA mengungkapkan dilaksanakannya Pawai Ta’aruf sebagai bentuk upaya melestarikan kebudayaan Islam dalam menyambut bulan suci ramadhan.
 
Menurut H.Rusdi sudah selayaknya sebagai kaum muslimin menyambut bulan suci ramadhan dengan penuh kegembiraan, karena bulan ramadhan bulan yang penuh berkah dan keutamaan, “Selamat datang bulan ramadhan, selamat datang bulan yang agung, Semoga kita dapat menjalankan ibadah dengan sebaik mungkin,” ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar