Ka. Subbag TU Kukuhkan RA Harapan Bunda

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut Drs.H.M.Rusdi Hilmi,MA mengukuhkan anak kelompok B Raudhatul Atfal (RA) Harapan Bunda, Kamis (18/05/17) di Pendopo RA.

Disambutannya H.Rusdi menyampaikan menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada segenap anak-anak serta dewan guru. “Semoga apa yang telah diraih pada hari ini mampu menjadi bekal penting untuk menapak ke jenjang berikutnya,” harapnya.

Disampaikannya pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dan dalam pelaksanaanya harus maksimal dan terencana. Maka dari itu, H.Rusdi mengajak dan memberikan semangat dalam belajar. “Jadilah anak yang pintar, selalu ingat kepada Allah SWT,’’ pesannya.

H.Rusdi berharap dengan amanah yang diberikan, sekarang RA bukan alternative sekolah TK, akan tetapi RA adalah sebagai pilihan masyarakat. “Dimana para orang tua yang memasukkan anaknya ke RA sebagai bekal dan mengenalkan agama Islam sejak dini,’’ harapnya.

Diakhir sambutannnya H.Rusdi mengajak kepada pihak RA untuk berupaya meningkatkan pengelolaan maupun manajemennya sehingga alumni RA Harapan Bunda dapat bersaing dengan sekolah/madrasah favored lainnya. “Mari kita tanamkan tekat untuk mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan RA Harapan Ibu menjadi RA yang berkualitas dengan memiliki karakter unggul mendidik generasi muda Islam sejak dini,” ajaknya.

Sebelumnya Kepala RA Harapan Ibu Sari Aprilianingsih, S.IP.,S.Pd.AUD melaporkan sebanyak 32 orang anak yang akan lulus dari total 42 orang yang berada dikelas B. “Namun 10 orang ini bukan berarti tidak lulus, dikarenakan umur anak yang tidak memenuhi sehingga kesepakatan orang tua dan guru untuk tetap bertahan,” ujarnya.
 
Dan 26 orang anak dari Kelompok A naik kekelompok B. “Alhamdulillah perkembangan RA dari tahun ketahun mengalami peningkatan, dan kita akan terus berupaya pengembangan lebih baik lagi baik sarana maupun prasarana untuk menunjang memajukan dan meningkatkan RA Harapan Ibu,” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar