Ka.Kankemenag: Jadikan MI Sebagai Bagian Penguatan Pendidikan Agama

“Jadikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebagai bagian penguatan pendidikan agama,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA usai melakukan monitoring Ujian Sekolah (US) Tingkat Madrasah Ibtidayyah (MI) di MIN 1 Tanah Laut, Selasa (16/05/17).

H. Rusbandi mengatakan pendidikan sebagai tiang utama, dan tentunya sekolah umum berbeda dengan madrasah. Maka dari itu porsi pendidikan agama di MI lebih besar dan lebih luas dibandingkan sekolah umum.

Lebih lanjut H.Rusbandi juga menghimbau kepada semua pihak madrasah agar terus berupaya meningkatkan kuantitatas dan kualitas madrasah itu sendiri dalam peningkatan pembelajaran dan keunggulan bidang masing-masing.

Selanjutnya H. Rusbandi menyampaikan tujuan monitoring tersebut untuk memastikan secara langsung proses pelaksanaan ujian dilapangan.

Sementara itu Kepala Madrasah (Kamad) MIN 2 Tala Fahlansyah, S.Ag menyampaikan UM diikuti 92 orang siswa yang terdiri 50 orang laki-laki dan 42 orang perempuan dengan menggunakan 5 ruangan.

Selain itu Fahlan mengucapkan terimakasih atas arahan dan binaan Ka.Kankemenag terhadap kemajuan dan kesuksesan demi kemajuan madrasah.
 
“Semoga ujian tahun ini mendapatkan hasil yang membanggakan, dan dapat membawa nama baik Sekolah/Madrasah di wilayah Kabupaten Tanah Laut,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar