Menteri LHK Dukung Pengelolaan Hutan Di Tebing Siring

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mendukung penuh upaya pengelolaan hutan di Daerah Desa Tebing Siring Pelaihari. Hal tersebut diungkapkannya saat kunjungan langsung dalam rangka persiapan kedatangan Presiden Joko Widodo pada bulan mendatang.

Menteri LHK Siti Nurbaya menyampaikan pemanfaatan lahan yang kosong dengan melakukan penanaman pohon kembali dapat memberikan dampak yang besar terhadap lingkungan masyarakat. ‘’Tentu semua ini yang diharapkan oleh Presiden dan masyarakat kita, khususnya daerah Tanah Laut,’’ ujarnya.

Sebelumnya Bupati Tala H.Bambang Alamsyah menginformasikan seluas 8000 hektar telah diterbit izin oleh pemerintah daerah kepada masyarakat Desa Tebing Siring untuk dikembangkan hutannya, sehingga begitu besar manfaat yang dirasakan sekarang. 

Bupati juga mendukung penuh dan berjanji siap membantu masyarakat untuk mengelola hutan dan mengenbangkan untuk lebih maju lagi. ‘’Kita berharap agar masyarakat dapat menjaga dan mengelola dengan baik,’’ ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag Tala) Drs.H.Rusbandi,MA yang kesempatan tersebut berhadir mengungkapkan selain memberikan apresiasi kepada masyarakat Tebing Siring atas pengelolaan HKM dengan baik, tentu akan mendukung penuh semua program maupun pencangan yang ada di Kabupaten Tala.

‘’Selain kordinasi dan silaturahmi berjalan dengan baik, kita akan berupa saling mensinerjikan program-program Kementerian Agama dengan pemerintah untuk kesejahteraan rakyat dan kemaslahatan umat,’’ tutupnya. ‘’Mudah-mudahan kedatangan presiden nanti dapat memberikan angin segar bagi daerah kita,’’ tambahnya.

Turut berhadir kesempatan tersebut Menteri LHK dengan didampingi Sekjen, Dirjen dan Direktur Perhutanan Sosial dan robongan, Unsur Muspida dan Kelompok Tani Desa Tebing Siring.

Posting Komentar

0 Komentar