Kemenag Tala Laksanakan Penguatan Data EMIS

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) laksanakan Penguatan Data Education Management Informasi System (EMIS) pada operator madrasah se- Kabupaten Tanah Laut tahun 2017, Jum’at (26/05/17) di Gedung FKUB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta untuk betul-betul mengoptimalkan mengikuti kegiatan tersebut.

Menurut H. Rusbandi sebagai operator di madrasah tentunya harus pandai dan lebih aktif dalam mengelola dan memprogramkan system yang ada demi kemajuan dan kualitas madrasah. “Seorang operator madrasah harus teliti dan cerdas dalam mengelola data, karena dengan adanya operator madrasah semua data madrasah dapat terintegrasi dengan baik melalui data EMIS,” ujarnya.

Kesempatan tersebut pula Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamsani, S.Pd.I yang turut mendampingi Ka.Kankemenag mengatakan bahwa operator madrasah merupakan bagian terpenting yang ada dimadrasah sehingga perlu dilakukan pembinaan dan penguatan data EMIS.
 
Sementara itu panitia pelaksana melaporkan kegiatan tersebut diikuti seluruh madrasah negeri dan swasta tingkat MI/MTs/MA se Kabupaten Tanah Laut. “Kegiatan tersebut diharapkan lebih maksimal dalam pengisian data khususnya pengsian raport siswa,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar