Bupati : Menjaga NKRI Tanggung Jawab Bersama

“Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan tanggung jawab bersama,” ujar Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah saat memberikan arahan pada pembukaan Diklat Dasar Terpadu (DTD) Ansor Banser pengurus cabang GP. Ansor Tala, Jum’at (19/05/17) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Bupati berharap dengan adanya keberadaan GP. Anshor dapat memberikan konstribusi yang nyata dalam pembangunan Tala, baik dukungan yang nyata maupun dalam segala aktivitasnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA mengapresiasi terhadap peran pemuda di Tala yang turut aktif dalam melakukan pembekalan diri. “Tanamkan dalam diri masing-masing jiwa nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya usai menghadiri pembukaan tersebut.

Ka.Kankemenag berharap dengan adanya peran serta kepemudaan dalam Diklat tersebut dapat membentengi diri untuk meningkatkan cinta tanah air bangsa Indonesia.

Pembukaan Diklat tersebut dihadiri Badan Intelijen Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Yoseph DD Surbakti, Perwakilan Polres Tala. Ketua NU Pengurus Cabang Tanah Laut.
Diketahui acara diklat tersebut digelar selama tiga hari di Pondok Pesantren Sirajul Huda dan diikuti sebanyak 6 kecamatan se Kabupaten Tala sekaligus pemberian hibah dari Bupati.

Posting Komentar

0 Komentar